Jumat, 11 April 2014

ayo ikut Seminar Nasional !! 26 April 2014

- mengenal pembicara Seminar Nasional Marss 2014 :
Dr. (H.C) Suyoto, M. Si

Dr. (H.C) Suyoto, M. Si atau yang lebih akrab dipanggil Kang Yoto merupakan sosok luar biasa harapan Indonesia. Beliau merupakan Bupatoi Bojonegoro 2 periode dari tahun 2008-2013 dan 2013-2018. Beliau mengawali karir sebagai akademisi dan Beliau pernah menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (2000-2004). Sebagai seorang pemimpin, Beliau terkenal terbuka dan transparan. 
Beliau membuka lebar-lebar telinganya untuk rakyat. Bahkan Beliau menyediakan waktu khusus setiap hari Jumat untuk berdialog secara langsung dan memberi kesempatan rakyat Bojonegoro yang ingin menyampaikan kritik, saran, maupun aspirasinya. Gaya kepemimpinan yang dilakukannya, bahkan membuat sang bupati tercatat dalam ‘Leading By Emerging Future’, buku yang ditulis Otto Scharmer, guru besar di MIT. Scharmer menilai, perubahan sosial yang terjadi di Bojonegoro dimungkinkan karena pembangunan ekonomi dan demokrasi yang dilakukan mewakili fenomena model pemerintahan 4D, yakni direct, dialogic, distribut dan digital. Penilaian itu pula yang membawa Suyoto diundang sebagai keynote speaker untuk berbagi pengalaman pada acara Global Forum yang diikuti oleh tokoh-tokoh dunia pada tanggal 11-12 Februari 2014 di MIT, Boston, Amerika Serikat. 


Beliau juga seorang penulis dan motivator. Buku Beliau yang berjudul Al Fatihah Codes, Prinsip-Prinsip Revolusi Diri menjadi salah satu buku best seller Gramedia. Buku tersebut mengundang perhatian dan tanggapan positif dari tokoh-tokoh besar Buku ini tentu saja lintas agama. Bisa dibaca oleh agama, golongan dan suku apapun. Buku ini mengupas tiap ayat dalam Al Fatihah. Kupasannya bukan tiap kata dalam satu ayat, namun tafsir kontekstual. Hasilnya juga Al Fatihah bukan hanya tafsir ayat saja, namun, juga sebuah ayat yang membangun optimisme dalam hidup ini. Al Fatihah menjadi ayat yang membuka kesadaran bagi pembacanya. Dalam buku ini Kang Yoto menyebut Al Fatihah adalah mekanisme yang luar biasa membangun karakter. Sebelumnya, Beliau juga menulis buku kumpulan puisi Jagad Para Murid. Bagi Beliau, menulis puisi adalah menulis kegelisahan, harapan sekaligus mimpinya membangun Bojonegoro. Kang Yoto juga saat ini sedang menjadi topik hangat yang disebut-sebut sebagai calon presiden Indonesia, meskipun Beliau tidak terlalu memikirkanya. Bagi Beliau menjadi seorang guru sudah lebih dari cukup karena itu merupakan cita-cita Beliau.

ayo ikut Seminar Nasional !!
26 April 2014 

sedikit investasi yang kamu keluarkan :
S1 : 50 K
S2 dan Umum : 65 K

info lebih lanjut dapat menghubungi :
Panitia Marss 2014
CP :
- Ana (085729775707)
- Leni (08978451493)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar